Kamis, 15 April 2010

pergaulan remaja dari hari kehari sudah semakin memprihatinkan. Kebutuhan akan agama yang dulu begitu melekat kini mulai memudar. tekhnologi yang semakin canggih membuat mereka terlena akan kehidupan duniawi. adat istiadat yang dulu sangat diperhatikan kini sudah tidak dianggap lagi.

berbagai penyimpangan pergaulan telah terjadi dimana-mana. Mulai dari mengkonsumsi MiRas dan narkoba, sampai pada pergaulan bebas yang sudah menjadi hal biasa dikalangan remaja saat ini. mereka sudah tidak berfikir rasional dan visioner, mereka sudah tidak emikirkan bahwa semua yang mereka lakukan itu akan merusak masa depan mereka.
berbagai faktor telah menjadi penyebab semua ini, mulai dari sudah kurangnya minat para remaja untuk mendalami ilmu keagamaan disebabkan manusia-manusia zaman sekarang sudah lebih mementingkan kegiatan duniawinya sampai hampir melupakan agama dan akhirnya berimbas pada kurangnya sarana-sarana dan ajakan-ajakan kepada para remaja untuk mendalami ilmu agama. selain itu, banyak para remaja yang memanfaatkan kata "anak gaul" untuk menjerumuskan teman-temannya. Mereka selalu beranggapan bahwa bila mereka tidak melakukan semua itu, mereka belum menjadi anak gaul. apabila mereka telah merasakan akibat dari semua perbuatan mereka itu, barulah mereka merasa menyesal.
tetapi penyesalan dibelakang sudah tidak adalah gunanya. masa lalu tidak akan bisa kita ulangi kembali. jadi cegahlah semua penyesalan itu sebelum terlambat. ingatlah masa depan bangsa diangan kalian. nama baik diri sendiri dan keluargapun ada di pundak kalian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

EKSPRESIKAN DIRIMU Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template